Movie #1 : MY FAVORITE MOVIES

MOVIE #1 : MY FAVORITE MOVIES

Kalau ada yang iseng nanya " Ris, hobi lu apa ? " , dengan cepat gue bakal jawab = Menonton Film = . Dan gue yakin pasti banyak yang punya hobi sama kayak gue. Salah satu hal yang bisa membuktikan itu semua adalah jumlah penonton di Bioskop setiap ada Film yang keluar atau yang paling mudah adalah dengan mengecek Folder di laptop teman dll. Bisa gue pastikan salah satu foldernya ada yang berjudul 'Movies' atau 'Film' dll
Lalu apa aja sih film yang gue tonton ? . Sebenarnya gue adalah tipikal manusia yang suka berubah-ubah selera dalam menonton film. Contohnya minggu kemaren gue suka nonton film horror, minggu ini gue suka film mysteri/thriller dan berubah lagi minggu depannya. Kalau berbicara tentang film berdasarkan negara, jujur gue amat menyukai film Hollywood / USA dan Thailand. Why ? kalau film hollywood ngak usah ditanya lah ya .. gue rasa rata-rata semua orang pasti suka film hollywood. Kalau film Thailand ? yaa karena menurut gue rata-rata film Thailand alur ceritanya ngak ngebosenin even itu film drama / romance yang biasanya buat gue cepat bosen. lalu ide ceritanya yang out of the box dan eksekusi film nya yang bagus. 

"Berarti lu ngak suka film Indonesia ya? " . Bukan berarti begitu ya  .. ada beberapa film Indonesia yang gue suka juga. Dan gue bangga karena sekarang ini sudah banyak kemajuan dari industri film Indonesia ... So Proud !!


Jika ngomongin tentang film yang menjadi favorit gue sebenarnya banyak. Susah untuk ngurutin film mana yang paling gue suka karena kadang-kadang gue suka dengan ide ceritanya tapi alurnya kurang greget dan mudah ditebak atau gue suka dengan alurnya tapi ide ceritanya itu-itu aja. So jika gue dipaksa untuk ngelist film favorit gue , ada 10 film yang akhir-akhir ini gue suka banget ( ini masih bisa berubah untuk kedepannya :)) ). 

10. Laskar Pelangi ( 2008 )



IMDB Rating : 7.8/10
Rotten Tomatoes : 91 %
Ngeblog : 8/10
Genre : Drama

So far, Laskar Pelangi adalah film Indonesia yang paling gue sukai. Gue suka dengan pesan di film ini, tentang kesabaran, perjuangan, keikhlasan dan kegigihan untuk menggapai impian. walaupun para pemain dalam film ini bisa dibilang 'baru' dalam berakting, tetapi karakter yang mereka bangun sukses bikin gue jatuh cinta. selain itu, latar dan pemandangan di Belitung membuat film ini semakin kece ditambah soundtrack film yang pastinya kalian tau dong ... So gue saranin bagi kalian yang sedang kehilangan motivasi misalnya untuk belajar dll kuy nonton film ini

9. Miracle In Cell No 7 ( 2013 )



IMDB Rating : 8.2/10
Rotten Tomatoes : 89 %
Ngeblog : 8/10
Genre : Drama

Film korea satu ini sukses buat gue nangis. ada banyak pesan yang ada di film ini , seperti pengorbanan, keikhlasan dll. Pemeran si anak ( di foto yang pake tas kuning ) bisa dibilang sukses menanamkan karakternya. kalau si bapak ? pasti lah ya .. gue rekomendasiin bagi kalian yang lagi pengen nonton film yang sampe menitikkan air mata, try this one !

8. Inside Out ( 2015 )



IMDB Rating : 8.2/10
Rotten Tomatoes : 89 %
Ngeblog : 8.3/10
Genre : Drama

Sejauh ini, Inside Out adalah animasi favorit gue. Salut buat tim yang mikirin ide cerita ini karena menurut gue kekuatan cerita yang membuat film ini mendapat rating yang lumayan tinggi. Pesan yang ada di film ini lebih kepada keluarga dan satu kata or dialog yang gue ingat adalah " Terkadang sedikit kesedihan dalam hidup itu perlu untuk mengajari kita ". Jadi buat kalian yang lagi pengen nonton animasi tapi ceritanya pengen yang out of the box , langsung download ni film !



7. The Body ( 2012 )



IMDB Rating : 7.6/10
Rotten Tomatoes : 78 %
Ngeblog : 8.3/10
Genre : Mysteri/Thriller

jadi akhir-akhir ini , sekitar 2 bulanan ini gue lagi suka banget sama film 'detektif-detektifan' . Salah satu film mysteri yang gue suka adalah The Body. Plot Twist nya susah ketebak , ceritanya rapi, alurnyapun bagus. BTW ini film dari Spanyol loh ... 

6. Coming Soon ( 2008 )



IMDB Rating : 6.1/10
Rotten Tomatoes : 41 %
Ngeblog : 8.3/10
Genre : Horror

Sebenarnya gue bukan orang yang terlalu suka ama film horror , tapi ada pengecualian untuk beberapa film. Salah satunya yang berhasil membuat gue takut sekaligus takjub adalah Coming Soon. Biasanya film horror berlatar belakang di suatu tempat angker seperti rumah sakit, sekolah, bangunan tua dll . Tapi yang ini punya latar di Bioskop .. Why ? nontonin aja kuy !!

5. The Prestige ( 2006 )



IMDB Rating : 8.5/10
Rotten Tomatoes : 92 %
Ngeblog : 8.7/10
Genre : Mysteri/Drama

Sebelum gue suka dengan film Now You See Me ( nanti bakal gue bahas ), gue sudah jatuh cinta dahulu ama film mysteri sekaligus magic yaitu The Prestige. Memang untuk memahami ini film, kita harus fokus karena menurut gue ini termasuk salah satu film 'berat' tapi jika kita ngerti , film ini sukses bikin merinding dan takjub . Satu pesan dari film ini yang gue dapat adalah " Kebahagiaan kita bukan tergantung oleh orang lain" so Temukan Kebahagiaanmu sendiri

4. First Love : A Little Thing Called Love ( 2010 )



IMDB Rating : 7.7/10
Rotten Tomatoes : 85 %
Ngeblog : 8.8/10
Genre : Romance/Drama

Film bergenre romance yang satu ini bikin gue 'hampir' menitikkan air mata. Sebenarnya kalau dipahami film ini tidak sedrama Miracle in Cell loh tapi satu hal yang bikin gue hampir menitikkan air mata adalah perjuangan seseorang untuk mendapatkan cintanya :) HAHAHA. Film ini dibikin begitu ringan dengan adanya unsur comedi dan alur yang rapi ! Jadi buat kalian yang lagi  mengejar cinta , jangan lupa nonton film ini dulu !!


3. Get Out ( 2017 )



IMDB Rating : 7.7/10
Rotten Tomatoes : 86 %
Ngeblog : 9/10
Genre : Horror/Thriller

Isu Rasisme sampai saat ini pun masih terdapat di beberapa negara , dan tak jarang isu ini dibawa ke dalam film. Salah satu film yang menurut gue berhasil membungkus isu rasisme sekaligus bikin bulu kuduk merinding adalah Get Out. 


2. ATM Er Rak Error ( 2012 )



IMDB Rating : 7.2/10
Rotten Tomatoes : 50 %
Ngeblog : 9.1/10
Genre : Romance/Comedy

HAHAHA masih sangat teringat jelas dipikiran gue tentang keseluruhan film ini dari awal sampai akhir. Ya karena gue udah nontonin ini film ampe 5 kali dan ngak pernah bosen. Why ? Nonton makanya !! 

1. The Invisible Guest ( 2016 )



IMDB Rating : 8.1/10
Rotten Tomatoes : 86 %
Ngeblog : 9.2/10
Genre : Mysteri/Thrileer

Film mysteri satu ini disutradai oleh orang yang sama dengan The Body. Tapi film ini punya kelebihan dari segi isi cerita dan alurnya yang ngak ngebosenin. Ini sangat gue rekomendasikan untuk kalian yang ingin menonton sambil mengasah jiwa "kedektifan' kalian !!

So itu adalah 10 film yang gue favoritin akhir-akhir ini . Sinopsis, Para pemain, Trailer dll sengaja ngak gue masukin karena bisa kalian cari sendiri . ini emang hanya berisi celotehan singkat dari gue tentang kagumnya gue terhadap kesepuluh film ini. So semoga makin banyak lagi film-film berkualitas yang diproduksi 

Bye
NgeBlog = Frs


Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer