Abadikan Momen 2019

Tak terasa tahun 2018 telah meninggalkan kita. Memberikan pembelajaran, petualangan dan keseruan yang mempunyai kesan tersendiri dalam bagian hidup saya. Sembari mengenang memori yang telah dirangkai pada tahun 2018, tak terasa juga tahun baru telah datang. Banyak sekali makna tahun baru bagi orang-orang. Saya pribadi memaknai tahun baru sebagai sebuah perjalanan baru. Seperti layaknya sebuah perjalanan, maka diperlukan persiapan yang matang. Butuh perencanaan dan target-target yang ingin dicapai. Target tersebut mengarahkan langkah saya dalam menjalani hari-hari di tahun 2019 ini. Target yang biasa disebut resolusi.

Tak seperti kebanyakan orang yang secara spesifik menulis resolusi mereka, saya lebih tertarik membuat resolusi tahun ini dalam bentuk yang sederhana namun membekas. Berkaca pada tahun 2018, banyak sekali momen-momen berkesan yang tak sempat saya abadikan. Padahal momen pada tahun tersebut tidak akan pernah terulang lagi. Layaknya waktu yang tidak akan pernah bisa mundur kembali, maka tahun ini saya sudah mengambil ancang-ancang untuk mengabadikan setiap momen berkesan dalam hidup saya kedepannya. Ya. Itulah resolusi saya.


Selain mengabadikan momen berkesan untuk saya sendiri, saya juga ingin membagikan momen tersebut dengan orang-orang terdekat saya seperti keluarga, sahabat, dan teman-teman di media sosial. Saling berbagi momen berkesan dalam hidup, secara tidak langsung turut memberikan energi positif kepada orang-orang yang melihatnya. Sesederhana membuat mereka tersenyum dan tertawa saat melihat foto saya.


Mengabadikan dan membagikan momen tidaklah mudah seperti yang dibayangkan. Saya ingin momen yang saya bagikan memberikan kesan tersendiri bagi orang yang melihatnya. Untuk itu saya melakukan persiapan yang matang seperti belajar untuk megabadikan momen dalam bentuk yang lebih indah. Seiring berkembangnya zaman, banyak sekali wadah yang bisa saya gunakan untuk belajar. Salah satu pilihan saya yaitu belajar di DUMET School. Saya dapat mempelajari bagaimana cara membuat foto dan momen lebih hidup.

Begitulah tahun baru. Selalu menyenangkan untuk berkesempatan menulis resolusi. Harapannya apapun resolusi yang dibuat, nanti pada akhirnya bukan tentang hasil dari itu semua. Tetapi bagaimana menghargai proses menuju itu. Itulah belajar. Itulah hidup.





Komentar

Postingan Populer