MUSIC #2 : 5 LAGU FAVORIT DARI MICHAEL BUBLE

MUSIC #2 : 5 LAGU FAVORIT DARI MICHAEL BUBLE
Hi teman-teman semua. Di bahasan kali ini gue bakal membahas tentang salah satu penyanyi Jazz terbaik dan tersukses di dunia yaitu Michael Buble. Gue juga akan ngelist 5 lagu favorit gue dari Michael Buble


Michael Buble adalah seorang penyanyi dan penulis lagu yang lahir pada tanggal 9 September 1975 ( 42 tahun ) di Burnaby, Kanada. Ia lahir dari pasangan sederhana Lewis Buble yang merupakan seorang nelayan dan Amber Buble. Buble menyelesaikan pendidikannya di Seaforth Elementary School dan kemudian Cariboo Hill Secondary School. Semenjak umur 2 tahun, Buble sudah bercita-cita ingin menjadi seorang penyanyi.

Karir bermusik Buble dimulai pada umur 17 tahun dimana ia berhasil memenangkan British Columbia Young Talent Search. Buble memutuskan untuk mendalami musik jazz dan classic soul dengan mengidolakan Frank Sinatra dan Stevie Wonder

Michael Buble telah merilis 5 album diantaranya 
  1. " Michael Buble " dirilis pada 11 Februari 2003
  2. " Its Time " dirilis pada 15 Februari 2005
  3. " Call me Irresponsible " dirilis pada 1 Mei 2007
  4. " Crazy Love " dirilis pada 13 Oktober 2009
  5. " Christmas " dirilis pada 22 Agustus 2011
Dari karya-karya yang dihasilkannya, Buble tercatat pernah memenangi lebih dari 25 penghargaan pada beberapa ajang penghargaan musik bergengsi seperti Grammy Awards, American Music Awards, Juno Awards dll. 

Nah itu adalah profil singkat mengenai Michael Buble. Selain itu Buble juga terkenal dengan lagu ciptaannya yang seringkali terinspirasi dari hubungan asmaranya. Dari sekian banyak lagu-lagu Buble, ada 5 lagu yang menjadi favorit gue :

5. Haven't Met You Yet 


Lagu ini merupakan lagu yang dirilis pada tahun 2009 dan termasuk dalam album keempat Buble yaitu " Crazy Love ". Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang telah mengalami patah hati berkali kali , lalu ia menginginkan suatu hubungan yang terjaga dan takkan kandas. Tapi dia cuman belum bertemu saja dengan orang yang tepat. fyi, lagu ini terinspirasi dari kekasih yang kemudian menjadi istrinya yaitu Luisana Lupilato. 



4. Everything

Lagu yang dirilis pada tahun 2007 dan termasuk dalam album " Call me Irresponsible " ini secara sederhana menceritakan tentang seseorang yang sungguh jatuh cinta dan berusaha merayu orang yang diincarnya bahwa kamu adalah segalanya. Lagu ini terinspirasi dari kekasih Buble pada tahun 2005 yaitu Emily Blunt. Lagu ini berhasil memenangi penghargaan Juno Awards pada tahun 2008 sebagai single terbaik.


3. Feeling Good

Lagu ini dirilis pada tahun 2005 dan merupakan soundtrack dari film Memories of Matsuko. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang mengungkapkan rasa bahagianya kepada alam. Lagu ini tercatat pernah dibawakan oleh 16 musisi yang berbeda loh. Personally, memang lagu ini bikin hati adem karena genre smooth jazz yang indah



2. Lost

Lagu ini dirilis pada tahun 2007 dan termasuk dalam album " Call me Irresponsible ". Lagu ini tercatat masuk dalam nominasi single terbaik pada Juno Awards tahun 2008. Lagu ini terinspirasi dari Debbie Timus, kekasih sekaligus tunangan Michael Buble yang hubungan mereka harus kandas pada tahun 2005. 


1. Home

Debbie Timus, lagi lagi menjadi inspirasi pada penulisan lagu ini. Lagu ini menceritakan tentang kerinduan seseorang yang sangat berat pada kekasihnya yang jauh. Lagu ini merupakan curahan hati Buble akan kerinduaanya kepada Debbie saat jauh dari dia. Lagu ini merupakan lagu fenomenal yang masuk dalam album " Its Time " pada tahun 2005. Jujur gue suka banget ama lagu ini karena artinya yang dalam dan ngena banget bagi gue. Apalagi didengerin saat jauh dari orang yang tersayang ( orang tua ya ) .


Itulah lagu-lagu Buble yang paling gue suka. Kalau kalian punya lagu Buble kesukaan selain 5 tadi silahkan kasih tau gue di komentar ya... 

Bye
Selamat Mendengarkan

Komentar

Postingan Populer