MOVIE #3 : 5 KONSPIRASI SERIAL THE SIMPSON

Siapa sih yang gasuka nonton kartun ? Bahkan gue yang sudah remaja pun masih suka ama kartun. Selain karena tokoh dan karakternya yang unik-unik, kartun juga punya daya tarik sendiri seperti jalan cerita yang bikin penasaran, lagu-lagu yang enak didengar ( membangkitkan semangat ? ) dll


Tapi yang namanya kartun walaupun terkesan lucu dan sederhana, nyatanya juga terdapat beberapa konspirasi didalamnya loh. Salah satu serial kartun yang terkenal akan konspirasinya adalah The Simpsons Family. Jadi disini gue bakal bahas mengenai 5 konspirasi dari serial The Simpsons Family




The Simpsons Family adalah serial kartun Amerika Serikat yang mulai ditayangkan pada 19 April 1987 di Tracey Ullman Show dan kemudian diproduksi dengan seri tersendiri dan tayang pada 17 Desember 1989 di Fox. The Simpsons Family diciptakan oleh kartunis Matt Groening. Secara sederhana, kartun ini menceritakan tentang kehidupan sepasang suami istri Homer dan Marge serta tiga anaknya yaitu Bart, Lisa dan Maggie. 

Sebelumnya buat yang ngak tau apa itu teori konspirasi. Jadi berdasarkan Oxford Dictionaries, Teori Konspirasi adalah suatu kepercayaan akan adanya suatu organisasi rahasia yang bertanggung jawab dan berpengaruh akan terjadinya suatu kejadian / peristiwa. Jadi hal yang bikin banyak orang percaya bahwa ada suatu organisasi terterntu dibalik serial " The Simpsons Family " ini adalah tentang prediksi atas kejadian yang akan terjadi pada dunia nyata dari beberapa episode di serial The Simpsons Family terbukti benar dan akurat. Nah, apa saja kejadian-kejadian yang telah diprediksi oleh serial The Simpsons Family jauh sebelum kejadian tersebut terjadi di dunia nyata ?

5. Pemain Sirkus diterkam oleh hewan pentasnya

Pada serial The Simpsons Family Season 5 Episode 10 yaitu ‘$pringfield (Or, How I Learned to Stop Worrying and Love Legalized Gambling)’ yang ditayangkan pada tahun 1993 terdapat salah satu adegan dimana 2 pemain sirkus asal Jerman yaitu Gunter dan Ernst diterkam oleh hewan sirkus mereka sendiri yaitu seekor harimau putih



Tak disangka, 10 tahun berselang yaitu pada tahun 2003, kejadian tersebut menjadi kenyataan. Yaitu 2 orang pemain sirkus , Siegfried & Roy harus mengakhiri pertunjukan mereka karena mereka diterkam oleh hewan sirkus mereka sendiri. Yang membuat gue dan pastinya kalian ngak habis pikir karena 2 orang pemain sirkus tersebut berasal dari Jerman dan hewan yang menerkam mereka adalah seekor harimau putih. Sebuah kebetulan ?



4. Terjadinya korupsi di FIFA

Pada episode 16 Season 25 dari The Simpsons Family yaitu ‘You Don’t Have to Live Like a Referee’ yang ditayangkan pada tahun 2013 terdapat adegan dimana Hormer dimintai oleh wakil presiden eksekutif federasi sepakbola dunia untuk menjadi wasit di Piala Dunia 2014. Tak lama kemudian wakil presiden tersebut ditangkap atas tuduhan korupsi.



Pada tahun 2014, beberapa orang di Federasi Sepakbola Dunia " FIFA " ditahan oleh FBI atas tuduhan korupsi. fyi pada episode 16 ini The Simpson juga memprediksi bahwa Jerman akan menjuarai Piala Dunia. Dan itu semua menjadi kenyataan


3. Dicuranginya Obama pada saat pemilihan presiden

Pada episode perdana pada penanyangan serial " The Simpsons Family " pada tahun 2008 terdapat adegan dimana Hormer akan memilih presiden Amerika Serikat. Namun ketika ia memilih Obama mesin votingpun malah memilih kandidat lain. 



Empat tahun kemudian, sebuah mesin voting di Pennsylvania terpaksa harus diganti karena mesin tersebut terus-terusan mengubah suara untuk Obama menjadi milik rivalnya. Heran dengan hal tersebut, pemilih yang tidak disebutkan namanya itu segera melaporkan insiden yang dia alami kepada staf TPS di Pennsylvania. Staf pun segera mengganti mesin tersebut agar pemungutan suara bisa kembali dilanjutkan.



2. Donald Trump yang terpilih sebagai presiden Amerika Serikat

Pada The Simpsons Family Episode 17 Season 11 pada tahun 2000 ditayangkan bahwa Trump adalah presiden Amerika terpilih. Setelah melewati masa jabatannya, ia digantikan oleh Lisa yang kemudian menjelaskan juga bahwa kebijakan-kebijakan yang telah dibuat oleh Trump menyebabkan kebangkrutan. 


Tak disangka, pada tahun 2016 berdasarkan hasil voting pemilihan presiden Amerika Serikat, Donal Trump menerima suara lebih banyak dibanding rivalnya dan berhak menjadi Presiden Amerika Serikat yang ke-45. Sama sekali ngak kepikiran ya ? 



1. Peristiwa 11 September WTC

Ini adalah salah satu prediksi yang membuat banyak orang tercengang. Pada episode perdana season 9 tahun 1997 yang berjudul ‘The City of New York vs Homer Simpsons’ ada salah satu adegan dimana Lisa memegang sebuah koran yang covernya secara tidak langsung merujuk ke " New York 9 11". 


Di adegan lain  pada serial film kartun The Simpsons Family diperlihatkan pula bahwa terjadi suatu ledakan bola api, dimana bola api itu digambarkan berbentuk Pentagram (Bintang lima — simbol okultisme yang juga kerap digunakan oleh Freemasonry Yahudi). Akibat ledakan tersebut, sebuah jam dinding mendarat jatuh disamping Homer, sehingga Homer pun dengan terkejut menoleh kearah jam yang menunjukkan pukul 6 kurang lima menit tersebut.Apabila dibaca secara terbalik, maka jarum jam menunjuk angka “9-11”. 


4 tahun kemudian dan tepat pada tanggal 11 September 2001 terjadi serangan oleh sekelompok teroris yang menyebabkan hancurnya salah satu gedung tertinggi di Amerika Serikat yaitu World Trade Center. 


Setelah melihat semua bahasan itu, jujur gue merinding apalagi yang terakhir. Tapi satu hal yang kita percaya, tidak ada yang lebih mengetahui segala sesuatu dibanding Tuhan. Jadi tetap percaya pada-Nya dan selalu hidup dengan bepikir positif


Bye
Selamat Berpikir

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer